Contoh Kontrak Jual Beli Tanah yang Benar

  • 6 months ago
  • 1

Transaksi jual beli tanah harus dilakukan dengan hati-hati dalam menyiapkan seluruh dokumen yang diperlukan, termasuk salah satunya kontrak jual beli tanah. Hal ini dimaksudkan supaya transaksi berjalan dengan lancar dan dapat diterima oleh kedua belah pihak. Simak contoh berikut.

Contoh Kontrak Transaksi Jual Beli Tanah

1. Mengandung Identitas Penjual dan Pembeli

Di dalam kontrak jual beli harus menyertakan identitas penjual dan pembeli yang asli berupa nama lengkap, usia, pekerjaan, nomor KTP, dan alamat. Nantinya, penjual akan menjadi pihak pertama dan pembeli merupakan pihak kedua. Pihak pertama menyatakan menjual tanah kepada pihak kedua dengan ukuran dan batas-batas yang sudah ditetapkan.

2. Perjanjian Jual Beli Tanah

Setelah itu, mencantumkan pasal-pasal yang merupakan perjanjian jual beli tanah yang telah disepakati oleh penjual dan pembeli. Pasal-pasal ini mencakup harga, metode pembayaran, dokumen kelengkapan, penyerahan dokumen, pembatalan perjanjian, dan penyelesaian sengketa.

3. Membubuhkan Tanda Tangan

Tanda tangan yang digunakan di sini adalah tanda tangan pihak pertama dan pihak kedua selaku pelaku jual beli. Kemudian, ada tanda tangan saksi yang menjadi penguat dari transaksi tersebut. Kontrak jual beli ta di atas harus ditulis berdasarkan kesadaran dan tidak ada paksaan.

Jika anda tertarik untuk melakukan jual beli tanah, anda bisa menggunakan jasa dari paradiseproperty.id yang menyediakan layanan lengkap, aman, dan terpercaya. Transaksi anda akan dijamin aman dan diberikan pendampingan mulai dari awal transaksi hingga mendapatkan keputusan.

Join The Discussion

Compare listings

Compare